.:: knipdee W O R L D! ::.

Archive for July 2011

Setelah terinspirasi dengan salah satu keluarga kreatif
Pinot dan Dita, akhirnya saya dan suami pun memutuskan untuk mulai bermain dengan mural. Dengan antusiasnya kami berdua mulai sibuk mencari-cari tema untuk mural yang akan dilukis di kamar Syuja. Latar belakang suami saya yang berpendidikan Insinyur Design Graphis, membuat dirinya dengan mudah membuat sketsa gambar untuk mural pertama kami.

Kebetulan weekend ini, memang saat yang pas untuk kami melukis Mural, karena Syuja sedang berada di Bandung kangen-kangenan bersama kakek dan nenek. Jadi *kami dengan bebasnya bisa melukis mural, tanpa digoda oleh kelucuan Syuja (*sebenarnya bukan ‘kami’ tapi suami sih, saya hanya tim penyemangat saja;p).

Persiapan pun dimulai, suami langsung membeli cat hitam, 3 buah kuas dengan ukuran yang berbeda dan juga spidol. Sketsa pun dibuat dan siap dikerjakan.

Bapa nya Syuja, sangat senang sekali bisa ber-mural ria di tembok yang luas dengan bebasnya. Saya hanya mengintip, mengamati, sambil senyum-senum sendiri, ga sabar pengen liat hasilnya. Awalnya suami menyiapkan pensil, penghapus dan penggaris, dan mulailah hubby ku tersayang ini menorehkan guratan pensil (gaya banget bahasa gw..hehehe..)

Tidak terasa udah hampir setengah hari bapa nya Syuja melukis mural. Sekali-kali dia kibaskan tangannya, karena pegel (kasian..hihihi). Tawaran bantuan dari saya untuk mencat mural, ditolak karena suami gamau hasilnya ada yang keluar dari garis.

Ya sudah, saya yang dari tadi duduk santai pun jadi ga tega, akhirnya beralih ke dapur untuk membuatkan menu spesial buat suami. Selesai dari dapur buat lumpia udang, suami pun langsung melapahnya dengan nikmat, senangnya :).

Selepas sholat maghrib, permainan Mural di kamar Syuja dimulai kembali. Tinggal finishing dan bentar lagi jadi. Akhirnya, Mural ala Bapa Aldie Soerianata jadiiiiiii….yeeeaaaaaayyy….Baguuuuuus bangeeeet. Baru kali ini saya liat lukisan suami yang sebesar itu.

 

Kami sudah tidak sabar, melihat ekspresi Syuja saat melihat Mural di kamarnya. Pasti dia seneng abis, apalagi ada burungnya. Hewan favorit Syuja salah satunya adalah burung.

Suami saya ketagihan deh. Mungkin sebentar lagi akan banyak mural-mural lainnya yang akan menghiasi dinding rumah kami. Kreatifitas memang ga ada batasnya. Jadi dimana ada ide, disitulah mural akan “beredar” di rumah kami. Biayanya pun murah. Untuk mural diatas kami hanya tinggal membeli cat hitam seharga Rp. 20.0000,- dan kuas seharga Rp. 5.000,-. Be creative:

Weekend kemarin coba-coba bereksperimen. Karena saya terbayang-bayang lumpia udang mayonaise yang dijual di restoran Platinum. Akhirnya setelah browsing-browsing, nemu resepnya, dan saya coba buat. Hasilnya enaaak,,suami juga ga berhenti ngunyah. Makan lumpia udang selagi hangat, pake mayonaise dan saus sambel. Mantaaap!!

LUMPIA UDANG

Bahan :
1/2 kg Udang
1 sdm Tepung Maizena
1 batang Daun Bawang (diiris tipis)
Garam
Merica
Kulit Lumpia
1 buah telur (ambil putihnya)

Cara Membuat :
1. Bersihkan udang, campur dengan tepung maizena, daun bawang, garam dan merica.
2. Siapkan kulit lumpia, masukkan adonan udang. Lipat kulit lumpia, dan rekatkan ujungnya dengan putih telur.
3. Panaskan minyak, goreng lumpia udang dengan api kecil. Masak hingga warna kulit lumpia kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Lumpia Udang siap disantap dengan saus sambel dan mayonaise.

Selamat Mencoba.

Yoghurt

Posted on: July 1, 2011

Mendengar kata Yoghurt..langsung terbayang rasa asem, manis dan gurih yang lumer di lidah. Sebenarnya saya bukan penggemar Yoghurt, tapi gara-gara adik dan mamah saya yang sangat ‘freak’ dengan Yoghurt, akhirnya saya pun mulai menyukai susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri ini. Manfaat Yoghurt yang luar biasa, membuat saya menularkan kegemaran minum Yoghurt kepada jagoanku Syuja. Menurut dokter nya Syuja, Yoghurt juga bagus untuk anak alergi (Syuja alergi seafood). Syuja doyan banget ama Yoghurt, kalo udah makan bisa abis satu sendiri.

Manfaat Yoghurt memang sangat bagus untuk tubuh kita, tak terkecuali untuk anak kita. Penelitian modern membuktikan yoghurt diteliti mengandung probiotik atau bakteri bermanfaat salah satunya Lactobacillus Bulgaricus, sehingga ada juga yang menduga bahwa yoghurt diciptakan pertama kali di Bulgaria. Selain bakteri tersebut, di dalam yoghurt juga dapat mengan-dung bakteri bermanfaat lainnya seperti streptococcus yang berbentuk bulat (Streptococcus thermophilus).

MANFAAT DARI YOGHURT :

Susu asam ini bermanfaat untuk banyak hal, di antaranya:

1. “Membersihkan” usus

Bakteri asam laktat yang terdapat dalam yoghurt di usus besar mampu menyerap zat mutagenik dari makanan, sehingga secara tak langsung dapat “membersihkan” usus. Dengan minum atau makan yoghurt secara teratur akan membantu mencegah kanker usus. Apalagi yoghurt juga menghasilkan zat-zat yang diperlukan oleh hati sehingga berguna untuk pencegahan penyakit kanker. Selain itu, bakteri Lactobacillus Bulgaricus juga memiliki efek antitumor dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap tumor.

2. Sebagai antibiotik

Ada zat bermanfaat yang dihasilkan oleh bakteri Lactobacillus Bulgaricus, disebut bulgarikan. Zat ini berfungsi sebagai antibiotik spesifik yang hanya membersihkan mikroorganisme yang merugikan saja. Bakteri “jahat” yang dihambat antara lain Staphylococcus aureus, Shigella dysentriae (penyebab disentri), Salmonella typhii (penyebab tipus), Clostridium botulinum (penyebab botulinum, yaitu keracunan makanan kaleng), juga mencegah sembelit. Umumnya sehabis menjalani pengobatan dengan antibiotik, dokter menganjurkan pasien minum yoghurt. Tujuannya untuk memulihkan keseimbangan mikroflora usus.

3. Menurunkan kolesterol

Yoghurt terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena di dalamnya terkandung zat antikolesterol yang mampu menghambat kerja enzim pembentuk kolesterol. Ditambah lagi kolesterol yang terbentuk juga diserap oleh pertumbuhan bakteri Lactobacillus acidophilus dan bakteri Bifidobakterium bifidum. Penyerapan ini terjadi di usus kecil dan membantu mengurangi kolesterol dalam darah.

4. Masker

Sejak berabad silam wanita Persia menggunakan yoghurt untuk masker yang bermanfaat mengurangi dan menghilangkan keriput. Sampai saat ini pun manfaat ini masih bisa dirasakan. Caranya: sediakan 1/2 gelas yoghurt tawar dan 5 tetes air jeruk lemon. Campur kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah, biarkan selama beberapa saat sampai masker mengering dan kulit terasa kencang. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk bersih. Masker yoghurt juga dipercaya menghilangkan noda hitam di wajah.

5. Nutrisi untuk diet

Kandungan gizi yoghurt sangat tinggi bahkan lebih tinggi dibandingkan susu segar. Dalam yoghurt terkandung kalori, protein, karbohidrat, kalsium dan potasium lebih tinggi dibandingkan susu segar, tapi kan-dungan lemaknya lebih rendah, sehingga cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet rendah kalori.
Sumber: http://thekingfood.blogspot.com/2010/11/manfaat-yoghurt.html

Hidup sehat dengan Yoghurt:)


July 2011
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Inspiring Blog

The Urban Mama

Travel Blog

hubby tweet

my tweet

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.